27 Seniman Kota Malang Pamer Lukisan Soekarno hingga Gajahmada

Mitra Jatim
By -
0

MALANG KOTA, mitrajatim.com – Seniman di Kota Malang menggelar pameran Lukisan di gedung DPRD Kota Malang, 14 -27 Agustus minggu depan. 

Pameran bertajuk ”Art Inspirasi Kemerdekaan RI” tersebut diikuti sekitar 27 pelukis yang tergabung Komunitas Asta Citra Perupa Malang (ACPM). Ada 70 karya yang dipamerkan.

"Perwakilan ACPM Bambang Randika Santoso mengatakan, pameran kali ini dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Puluhan lukisan yang disuguhkan berhubungan dengan budaya lokal Indonesia seperti Nyi Roro Kidul, Garuda, Presiden Soekarno, hingga Patih Gajahmada. ”Saya memamerkan lukisan berjudul sang Grudo atau Burung Garuda," terang Bambang, kemarin.

Dia mengungkapkan, lukisan bergambar Burung Garuda dibuat dua tahun lalu. Namun burung tersebut memiliki gaya yang luwes dan tidak kaku. Dimensinya sekitar 110 sentimeter x 1,5 meter. "Saya sengaja melukis burungnya dengan gaya yang kekinian," terang dia.

Sementara itu, lukisan-lukisan lain yang dipamerkan juga tidak kalah beragam. Ada yang bergaya naturalis hingga kontemporer.

Dia berharap, pameran ini menarik minat masyarakat Kota Malang. Sebab, kata Bambang, apresiasi masyarakat terhadap seni masih minim. ”Pada hari pertama pameran, kebetulan belum ada yang laku. Biasanya perangkat daerah ada yang mampir seperti kapolres dan ketua dewan, tapi sekarang mereka masih berhalangan," Pungkasnya. (Ary)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*