Karnaval di Boyolali Meriah

Mitra Jatim
By -
0

Boyolali, MITRAJATIM.COM - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI Ke 78 Jln. Klego Gemolong di padati para peserta karnaval budaya 

Acara ini di selenggarakan oleh pemerintah kecamatan Klego, Boyolali menyambut HUT. RI Ke 78 Proklamasi Kemerdekaan RI dimeriahkan adanya Karnaval budaya, diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari pelajar TK,SD,SMP, serta SMA juga ibu ibu PKK.

Karnaval ini juga dimeriahkan para peserta termasuk pedagang sayur, petani, nelayan dan organesasi kepemudaan dan para ibu ibu PKK.

Ibu Srigati PKK dari RT 7 Dukuh Pelang mengatakan, ini adalah untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke78 kita mengucapkan banyak terimakasih kepada para juang dahulu yang rela mengorbankan jiwa dan raga bahkan harta benda untuk merebut kemerdekaan.

Perjalanan karnaval yang di lalui 2 Kilo Meter dari lapangan waduk Bade hingga lapangan Ngembat dengan jalan kaki.

Tidak ketinggalan pula pelukis Ki Djoko Sutedjo dari dukuh Pelang, Bade, Klego dengan membawa 4 buah lukisannya, di antaranya ada lukisan Joko Widodo Presiden RI, lukisan bapak panglima jenderal Sudirman, Semar kaligrafi,dan lukisan Hanoman setinggi 2 meter.

Banyak pengunjung yang menyaksikan Joko Widodo Presiden RI, diantaranya para peserta karnaval juga penonton menyaksikan dan melihat di sepanjang jalan lukisannya memukau penonton.

Djoko Sutedjo menuturkanm lukisan yang ada logo Garoda Pancasila, dengan tujuan agar pelukis  pelukis muda kita selalu semangat seperti para pejuang kita terdahulu. (*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*