Turnamen Voli Bal Tenaru Cup Antar Daerah Makin Seru

Gresik, MITRAJATIM.COM Turnamen bola voli antar daerah kini dihelat oleh Pemerintah Desa Tenaru Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Kali ini, diawali oleh peserta dari Desa Randegansari Kecamatan Driyorejo VS Kedinding Tarik, Prambon, Sidoarjo.

"Turnamen Tenaru cup yang digagas oleh Pemerintah Desa bersama Karang Taruna desa Tenaru, diikuti oleh sejumlah tim voli bal se Gerbang Kertasusila dari berbagai peserta dari Kota dan kabupaten segerbang kertasusila.

Dalam turnamen Voli Bal Tenaru Cup ini tidak main main disediakan hadiah total mencapai 70 Juta Rupiah.

Jelas saja, gelaran pertandingan voli bal tersebut disambut meriah oleh masyarakat yang sudah semakin rindu olah raga.

Pertandingan voli ini digagas untuk meningkatkan PAD Desa Tenaru, sekaligus mengajak kawula muda untuk membina hoby dan bakat pada masyarakat.

"Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Tenaru Heri Prasetyo dalam pembukaan Turnamen Tenaru Cup memberikan sambutannya, “Saya sangat mendukung turnamen bola voli ini, karena olah raga adalah kebutuhan masyarakat dan masyarakat sangat membutuhkan olah raga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh,"Tuturnya.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan warga, sehingga saling akrab dan kompak satu sama lain. Kalau sudah akrab dan kompak masyarakat pasti semakin kuat. Saat ada permasalahan di desa bisa segera dipecahkan bersama, karena komunikasinya sudah terjaga dari sebelumnya. Kekompakan ini akan menjadi modal utama kita membangun desa,” pesan kades.

“Ini adalah olahraga rakyat yang harus digalakkan di era digital seperti saat ini. Kini semua orang disibukkan dengan gawainya masing-masing, seperti halnya olahraga. Perlu diketahui kurangnya aktivitas fisik bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi olah raga termasuk voli adalah perlu. Pungkasnya.

Pewarta : (Mat/Pon/Cip-Tim*)