Semarak Gebyar UMKM CFD di Citiplaza Bondowoso Memikat Pengunjung

Mitra Jatim
By -
0

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - UMKM CFD merupakan Usaha produktif yang perlu diwadahi dan difasilitasi oleh Lembaga pemerintah maupun Lembaga Swasta.

Untuk itu pelaku usaha Kecil yang tergabung dalam Paguyuban Car Free Day (CFD) Kota  Bondowoso, mencoba merajut kebersamaan dengan Citiplaza sebagai Mall besar dengan area terluas di Karesidenan Besuki dan fasilitas yang memadai sebagai mitra ataupun intiplasma Usaha mikro bagi masyarakat Bondowoso.

Disamping itu memberikan edukasi masyarakat dan hiburan bagi anak-anak, pemuda-pemudi dengan adanya lomba-lomba : mewarnai,  Menyanyi Lagu Nasional, Fashion Show, dan Karaoke Umum. Selanjutnya memberi ruang bagi Pelaku Usaha UMKM CFD dalam menjangkau jejaring pemasaran melalui on line maupun of line. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag Perekonomian Drs.Rahmatullah yang mewakili Bupati / Asisten II Pemda Bondowoso   yang ada tugas di jakarta. Pembukaan dimulainya  Bazar, lomba, dan hiburan dengan menggunting Ronce Bunga Melati, yang melintang Pintu gerbang Masuk Area Pasar Rakyat UMKM CFD Ssaat peringati hari Sumpah Pemuda ke 95, di Halaman Matahari Departemen Store Citiplaza Bondowoso, dan diikuti pelepasan balon.

Pasar Rakyat UMKM di Parkiran Citiplaza ini, dianesiasi dan dilaksanakan oleh Panitia yang dipilih oleh Rapat Pengurus Pedagang CFD Kota Bondowoso, " Kata Ketua CFD, Ir.M Soedjarwo SP, saat dikonfirmasi. Selanjutnya, beliau mengatakan, bahwa Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan ini adalah RR Nike Hermawati D ST, yang sehari-hari sebagai pemilik Pradina Floris. 

"Saat Nike dihubungi, menyampaikan : "Alhamdulillah mas, Event  UMKM di Citiplaza adalah Acara besar, disitu banyak Lomba untuk semua kalangan, baik mewarnai, menyanyi, Fashion Show bagi TK, SD, SMP, MTs, SMA, MAN, SMK, Bahkan Karoke Umum. Saya nggak ngebayangkan kegiatan sesukses ini, lama kegiatan 15 hari, dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 11 Nopember 2023. Saya beserta Panitia seluruhnya sangat senang dan puas, walaupun capeknya luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya apresiasi masyarakat atas kegiatan ini, bahkan diharap menjadi agenda tahunan di Citiplaza ini, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materal sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, demikian imbuhnya.

Sedangkan Manager Mall Citiplaza, Endarto Yudho Winarso, saat dikonfirmasi, menyambut dengan baik dan bangga, bahwa Citiplaza bisa bekerja sama dengan pelaku usaha mikro, sama-sama mengadakan event Bazar kuliner & multi produk, sehingga harapannya membuka mata masyarakat Bondowoso, mall yang awal dipandang sebagai tempat yang ekslusif, mempunyai tingkat sosial tinggi, ternyata terbuka untuk umum dan terbuka bagi semua kalangan. Sehingga point pertama, mall ini menjadi milik masyarakat seluruh Bondowoso, bukan kalangan tertentu, makanya kita mengundang dan bekerjasama dengan Paguyuban CFD dan Pengelola UMKM, supaya ekonomi masyarakat Bondowoso lebih berkembang kedepannya. Point  selanjutnya adalah kegiatan ini menjadi agenda tahunan dengan multi produk yang lebih banyak serta berbagai macam jenis usaha lain yang bisa masuk. (Awo-MJ).

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*