Pelantikan dan Pergeseran Pejabat Eselon II Bondowoso Menuai Sorotan Publik

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Pelantikan dan pergeseran pejabat Eselon II dilingkup pemda Bondowoso kemarin (20/5/2024) menuai sorotan publik.

Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) DPC Bondowoso yang dikomandani oleh Azura Kaunang ini menyoal persoalan rotasi dan mutasi pelantikan yang dilakukan oleh Bambang Soekwanto Pj. Bupati Bondowoso. 

" Azura Kaunang mengatakan; pihaknya akan menyoal dan mempertanyakan kebijakan Bupati yang tiba tiba menggeser dan melantik sejumlah pejabat Eselon II, dan ini diduga kuat syarat kepentingan," tuturnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa ada kejanggalan sejumlah pejabat Eselon II belum lama ini baru dikembalikan atas rekomendasi KASN, sedangkan ratusan ASN yang lain yang sudah mendapat rekom KASN belum tersentuh, ada apa ini?," serga Kaunang.

 " Sangat gamblang dan patut diduga Pj. Bupati beserta tim TPK setelah beberapa hari lalu  outbond ke Yogja mendadak melakukan pelantikan dan pergeseran sejumlah peejabat ese;on II yang disinyalir sengaja dilakukan, dengan alasan peyegaran.

Padahal, pada suatu OPD Kadisnya dimutasi ke dinas yang lain, namun OPD yang ditinggalkan belum ada penggantinya, P.lt pun belum ada. disinilah yang menjadi perbincangan masyarakat bahwa Pj. Bupati ada kesan membangun kubu kubuhan," Katanya.

" Pihaknya menyampaikan, ada beberapa lembaga LSM dan Ormas yang akan menyoal dan menggali sejumlah keterangan dan bukti dugaan penyalah gunaan wewenang dalam jabatan, dan hal ini tinggal menunggu waktu saja," pungkasnya. (Sh/Tim)