Kebersamaan Gotong Royong Desa Jetis Di Hari Idul Adha 1445 H/2024

Bondowoso mitrajatim.com - Kebersamaan dalam bertegangga sangatlah penting, namun terlebih kita saling bergotong royong dalam kerukunan satu Desa, salah satunya Desa Jetis, Kecamatan Curahdami.

Desa Jetis dalam kepemimpinan Saebuddin Hakim, orang no satu di Desa Jetis berhasil menyatukan warganya dalam acara Kurban Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, menurut penuturan orang no satu di Desa Jetis Saebuddin Hakim menjelaskan "dalam kesempatan ini di Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 kami sebagai bapak dari warganya khususnya di Desa Jetis memebrikan contoh dan mempraktekkan kebersamaan dimulai dari pembelian sapi untuk dikurbankan, pemeliharaan dalam beberapa hari, penyembelihan, dan dibagi rata kepada seluruh warga Desa Jetis." Jelasnya.

Selain memberikan contoh dalam ragam kebersamaan Kepala Desa Jetis Saebuddin Hakim juga mengajarkan tentang menyamakan dalam stara yang sama, dalam contoh masak bersama dan makan bersama di tengah kegiatan. Kesimpulan yang dapat kita petik dalam pemberitaan kali ini sebagai Kepala Desa dan Orang No Satu di Desa Jetis Saebuddin Hakim berhasil menyatukan warganya dalam segala kondisi.(Ary*)