PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN PUPUK NPK OLEH PJ. BUPATI BONDOWOSO


Bondowoso mitrajatim.com - Sabtu, (15/06/2024) Penjabat Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto M.M., yang didampingi Dandim 0822, Pj. Sekda, Kepala Dinas Pertanian, Kabulog dan rombongan menyerahkan secara simbolis pupuk NPK kepada perwakilan kelompok tani hektar bagi 5 kelompok tani di 3 desa di kecamatan Cermee dan 2 desa di kecamatan Wonosari.

Penyerahan pupuk dilakukan secara bertahap di beberapa desa dan kecamatan di kabupaten Bondowoso.

Seiring meningkatnya harga pupuk , dan agar dapat meringankan beban petani, langkah ini diharapkan agar dimanfaatkan secara maksimal oleh para kelompok tani. Meskipun pemberian bantuan belum dapat diberikan kepada seluruh kelompok tani di Kabupaten Bondowoso.

Pj berpesan bantuan ini bukan untuk diperjual belikan kembali karena apapun ini betuknya merupakan bantuan untuk kelompok dan harus dimanfaatkan karena masih banyak petani lain yang menginginkan bantuan ini.

Di tengah kesempatan pemberian pupuk NPK secara simbolis, Pj. Bupati beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi lokasi panen jagung di desa Bajuran kecamatan Cermee, ia berkesempatan memanen jagung jenis P40 yang ada di lahan seluas 200 hektar. (Ary*)