Dinas Pariwisata Kabupaten Bondowoso Memecahkan MURI Rekor Indonesia Kategori Tari Ojung Terbanyak 1.058 Penari.

Bondowoso, mitrajatim.com ~ Ikut serta sebagai peserta penari terbanyak dalam pemecahan MURI Rekor Indonesia kategori Penari Ojung  sebanyak 1.058 penari terdiri dari Siswa SD, SMP, SMA se-Kabupaten Bondowoso yang rinciannya sebagai berikut. Masing - masing sekolah diminta mengikut sertakan Siswa nya sebanyak 100 peserta. Dengan total mencapai 1.058 siswa penari ojung asli Kabupaten Bondowoso. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bondowoso sebagai penyelenggara Mulyadi, S. P., M. M., menerangkan "Dalam kesempatan kali ini kami berhasil memecahkan rekor MURI dengan kategori Tari Ojung asli Bondowoso terbanyak 1.058 penari asli Bondowoso yang di ikuti oleh siswa SD, SMP, SMA se- Kabupaten Bondowoso, penuh perjuangan untuk mengumpulkan siswa sebanyak ini, dan yang lebih penting adalah kita berhasil mengenalkan kesenian daerah Asli Bondowoso kepada generasi penerus kita, sebelum pementasan Tari Ojung kami juga mempersembahkan tari lainnya seperti Tari Topeng Konah, Tari Singo Ulung, dan Tari Nolong Kopi yang semuanya tarian asli dari Kabupaten Bondowoso" Jelasnya. 

Salah satunya adalah SMP Negeri 3 Bondowoso yang sudah sejak lama mempersiapkan para siswa nya dengan menggelar latihan setiap waktu, menurut keterangan salah satu Guru pendamping ''selain kita bisa mengenalkan kesenian daerah Kabupaten Bondowoso, kami sangat senang menjadi peserta sebagai penari Ojung terbanyak ini"  Tambahnya. 

Keberhasilan acara ini juga tidak luput dari  EO (Event Organizer) ternama KK Production tak asing lagi akrab di panggil Kak Hendri. yang sejak lama mengonsep acara tersebut jauh jauh hari. Dengan menyongsong tema memajukan Kebudayaan Bondowoso. (Ary*