PERESMIAN PENGURUS BAMAG BONDOWOSO 2024 – 2029, MOMENTUM KEHIDUPAN TOLERANSI YANG SOLID

Mitra Jatim
By -
0

Bondowoso. MITRAJATIM.COM Kamis, 11 Juli 2024 merupakan saksi sejarah di Kota Bondowoso yang dihadiri oleh Pj. Bupati Bambang Sukwanto, Dandim, Kapolres, Kajari, Kanwil Depag Jawa Timur.

Bamag Propinsi Jawa Timur berserta para pendeta dan tokoh agama Kristen se Kabupaten Bondowoso menyaksikan peresmian pengurus Bamag Bondowoso 2024-2029.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Sukwanto mengharapkan iconnya tidak hanya Kota Tape saja, melainkan juga menjadi kota yang disenal sebagai “kota tolerans. 

Pihaknya mempersilahkan memberi ruang dan tempat Pendopo Kironggo dijadikan tempat diadakannya event-event besar keagamaan sehingga rajutan toleransi Bineka Tunggal Ika” di kota Bondowoso semakin solid.

Adapun Pengurus Bamag Bondowoso pereode 2024-2029 dilantik ada 36 pejabat, diantaranya Penasihat: Pdt. Yusuf Lauw, Pdt. Robert Ganda, Pdt. Petrus D. Damasena, M.Th; Ketua Pdt. Jeffry J. Rindengan,M.Th., Wakil Ketua Pdt. Krisyanti, Ss., MA., Sekretaris, Pdt. Onesimus,Wakil Sekretaris, Pdt. Nolvie Wungkana, SH., M.Th., Bendahara, Mordo Albertus, Wakil Bendahara, Pdt. Yedutun Suyana, S.Th, Pembantu Umum, Ir. Eko Rusmanto, Ketua Pelayanan Pria, Pdt. Gideon A. Sunanto, MA., M.Th; Ketua Pelayanan

Ketua Bidang Wanita Pdt. Hermina Mansauda, S.Th., Pemuda dan Remaja, Priskila M. Ganda, SM; Pelayanan Anak Pdt. Mieke F.F. Oroh, Diakonia dan Usahawan Johanes, Seni dan Budaya Endah Sitompul, Pelayanan Hukum Floryan Dachi, SH., Pelayanan Lansia Siluh Putu Sinarhati dan Pelayanan Tanah Makam dan Kematian Eko Adi Prayitno.

Sesungguhnya momentum toleransi kebersamaan saling hidup rukun dalam kesatuan dan kesehatian dalam mengusahakan kesejahteraan kota Bondowoso sudah belasan tahun lebih yang dimotori oleh Bamag Bondowoso berkolaborasi dalam bingkai Bhineka Tungga Ika yang bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LP2SM) serta pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Adapun kegiatan-kegiatan: Jatim Menanam, Penanaman Bersama dalam rangka Hari Penanaman Pohon Indonesia; Pelayanan Samaritan Pemberian Alat-Alat Sekolah ke Pesantren-Pesantren, Pelayanan Peduli Anak dan Lansia; Pengobatan dan Operasi Katarak Gratis (sudah 10 tahun di adakan di Bondowoso) dan Tahun Ke-11 akan diadakan lagi Pengobatan dan Operasi Katarak Gratis akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 11 Oktober 2024 mendatang.

Bagi masyarakat Bondowoso yang membutuhkan ini kesempatan kami untuk bisa berbagi kepedulian saling tolong menolong khususnya mereka yang memiliki problem mata katarak.

Mari kita kobarkan dan perjuangkan kerinduan hati Bapak Pj. Bupati Bondowoso dalam momentum pelantikan Pengurus Bamag Bondowoso periode 2024 – 2029 untuk mewujudkan Kota Bondowoso menjadi Kota Toleransi Pertama di Indonesia.

Pewarta : Gedeon Apit. S

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*