“Bersyukur Atas Nikmat Kemerdekaan Yang diberikan Allah SWT”

 Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Dalam rangka Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, pada Bulan Agustus ini, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bondowoso melaksanakan Kegiatan Bintal Keagamaan Triwulan III di Aula KPPN Bondowoso.

" Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (14/8) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Bondowoso dengan agenda Bintal Keagamaan “Bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT” dan Pemberian Santunan Kepada Yayasan Griya Quran Al.Mumtazah. 

 Kegiatan Bintal Keagamaan Triwulan III dibuka oleh Saudara Bayu Candra Setiawan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Saudara Laga Shoum Pinayungan serta terjemahannya oleh Saudara Mochammad Isa Billah Wardhana.

Kegiatan bintal ini diawali dengan pengajian bertemakan “Bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT” oleh ustad Huzeim. Dalam kajiannya, ustad Huzeim menjelaskan bahwa sebagaimana Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, kemerdekaan Indonesia merupakan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT dan keinginan luhur untuk merdeka dari penjajah sehingga sudah sepatutnya masyarakat terutama muslim di Indonesia bersyukur kepada Allah SWT atas keberkahan kemerdekaan tersebut.

Beliau lanjut menjelaskan bagaimana cara bersyukur atas keberkahan kemerdekaan dengan cara ikhlas melaksanakan ibadah karena Allah, rajin sholat untuk mendekatkan kita dengan Allah, ketaatan akan mendatangkan keberkahan sedangkan kemaksiatan akan menghilangkan keberkahan, kemerdekaan mengajarkan kita untuk mencintai masjid, dan jangan sampai khufur nikmat, lupa bahwa kemerdekaan merupakan berkah dari Allah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Yayasan Griya Quran Al.Mumtazah. Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bondowoso, Bapak Alexander Budi Dayantoro, memberikan pesangon kepada 6(enam) anak secara langsung di Aula KPPN Bondowoso. Selain itu, santunan juga diberikan dalam bentuk sembako berupa minyak goreng, beras, gula, mie instant.Santunan ini merupakan donasi yang diberikan oleh seluruh pegawai KPPN Bondowoso. Kegiatan santunan ini bertujuan sebagai sarana untuk menyebarkan rasa gembira dan syukur atas berkah kemerdekaan yang masih dapat dirasakan dan dinikmati kepada orang-orang yang membutuhkan.

Berkah kemerdekaan yang sampai sekarang masih dapat kita nikmati merupakan berkah pemberian Tuhan Yang Maha Esa maka sudah selayaknya kita sebagai umat beragama bersyukur atas hal tersebut dan salah satu bentuk syukur KPPN Bondowoso adalah dengan menyebarkan berkah kemerdekaan tersebut melalui pemberian santunan kepada Yayasan Griya Quran Al.Mumtazah.(Sh/Tim)