Keluan Masyarakat Terhadap Pelayanan Sejumlah Dinas Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Banyaknya keluan masyarakat Bondowoso terkait pelayanan di sejumlah dinas, kepala dinas yang bersangkutan sulit ditemui untuk mendapatkan konfirmasi, pejabat dimaksud terkesan menghindar.

Hal ini diungkapkan beberapa LSM dan awak media, bahwa di sejumlah OPD kepala dinasnya sulit ditemui. hal penting untuk meminta konfirmasi dengan adanya beberapa temuan maupun tanggapan dinas terkait yang hendak dikonfirmasikan 

LSM IGW dan LSM Laskar Anti Korupsi Indonesia DPC Bondowoso mengungkapkan; pihaknya sulit untuk menemui Kadis, sedianya hanya untuk mengkonfirmasi sejumlah OPD, tiap ditanyakan pada petugas didepan, ia mengatakan; bapak lagi diluar ada kegiatan," katanya.

" Ironisnya, kepala dinas dimaksud banyak diisi oleh pejabat Plt, bisa dimaklumi, mereka merangkap dengan kedinasan yang lain. pertanyakanya, efektifkah kinerjanya? "tentu kinerjanya tidak akan maksimal" tuturnya.

Penunjukan jabatan Plt. di beberapa OPD hanya mengacu Perbub tahun 2020, tanpa mempertimbangkan surat edaran (SE) BKN, tanpa mempertimbangkan kelayakan setrta etitut kepegawain. 

Lebih lanjut, Ia menambahkan mengkonfirmasi melaui telpon seluler maupun via WhatsApp juga tidak ada respon. "mengkritisipun abai, ya kita ambil langkah, bila ada temuan kita tindak lanjuti," pungkasnya. (Tim-MJ)