Tokoh Olahraga Menjadi Grand Master Hypnosis Indonesia

 

Bali, mitrajatim.com ~ Mantan tokoh olahraga, Lan Ananda dikukuhkan sebagai Grand Master Hipnotis oleh LKP Amerta Bakti pada Sabtu 3 Agustus 2024 di Hotel IBIS Teuku Umar. Menurut Direktur LKP Amerta Bakti I Made Sumerta dasar dari pengukuhan Master Lan Ananda menjadi Grand Master sudah melewati pertimbangan yang panjang dimana lembaga membutuhkan kredibilitas seorang pengajar Master yang lebih inovatif dan memiliki jam terbang yang tinggi sehingga dapat menghasilkan kwalitas hipnotis yang baik. (05/08)


Beliau
sudah bergelar Master jauh sebelum saya mengenal dunia Hipnotis. Kami hanya mendengar nama beliau saja waktu itu. Apalagi Master Lan memang putra daerah yang lahir di Bali sehingga sangat paham dengan budaya dan adat istiadat di Bali, sehingga dalam mengembangkan keilmuan hypnosis tidak berbenturan dilapangan ujarnya.

Lan Ananda ditanyakan setelah pembacaan ikrar dan pengukuhan menyatakan dirinya masih terlibat dengan dunia olahraga melalui Hypnosis. Karena beberapa atlet-atlet PON yang akan berangkat ke Aceh dan SUMUT masih menggunakan dirinya untuk mendampingi dengan teknik Hypno Sport yang merupakan ilmu terapan Hypnosis. Kedepannya dia berharap, pelatih-pelatih lebih memahami Hypno Sport yang sesungguhnya, karena tidak semua praktisi Hipnotis bisa menjadi seorang Hypno Sport Therapist.

Ketua DPW Bali perkumpulan Hipnotis ini menyatakan bahwa gelar Grand Master merupakan tanggung jawab yang lebih besar dalam mensosialisasikan Hipnotis lebih dipahami oleh masyarakat luas. (Ary*)

Foto : istimewa

Editor : Redaktur Pelaksana

Publiser : Mitra Jatim