UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) Bela Diri Taekwondo Kodim 0822 Bondowoso

 


Bondowoso, mitrajatim.com ~ Dojang BTC (Bondowoso Taekwondo Center) berhasil melaksanakan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) kurang lebih 116 peserta siswa dan siswi pelajar dari berbagai Sekolah yang menyatu di Dalam satu Dojang binaan Sabeum Nim Husen (Pelatih Kepala) dengan di bantu oleh beberapa Pengurus TI (Taekwondo Indonesia) Kabupaten Bondowoso dan para Sabeum (Pelatih). (18/08)

Adik-adik didik terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan UKT dengan hikmat dan semangat, dikarenakan setelah mengikuti UKT naik pula sabuk yang dikenakan Adik-adik Taekwondo BTC. salah satunya menjelaskan "sangat senang dengan adanya UKT dengan harapan bisa menguji materi yang sudah beberapa bulan ini di pelajari yang di bantu para Sabeum dan Sabeum Nim," Jelasnya.

Menurut keterangan Sabeum Nim Husen menjelaskan "dengan harapan semua peserta UKT kali ini dapat mengemban ilmu menurut sabuknya masing-masing, mengingat filosofi Taekwondo dengan berubahnya warna sabuk, berubah pula tingkah laku dan menjadi panutan untuk sejawatnya."Imbuhnya.

Lain halnya pengurus TI Kabupaten Bondowoso juga memberikan masukan kepada para peserta UKT menerangkan bahwa "setiap anak didik Taekwondo di Kabupaten Bondowoso harus bersungguh-sungguh mengikuti UKT dan diharapkan bisa mengemban ilmu yang dimiliki selain itu juga bisa diaplikasikan dalam setiap even kejuaraan, baik tingkat Dojang, Kabupaten, maupun Propinsi, mengingat salah satu anggota BTC berhasil mendapatkan mendali yang dilanjutkan pada kejuaraan Internasional." Tuturnya.

Harapan para Taekwondo In Kabupaten Bondowoso dapat menjadi Atliet kebanggaan Kabupaten Bondowoso yang bisa mengharumkan nama baik Dojang dan Kabupaten, terlebih dapat mengharumkan nama baik Merah Putih. (Ary*)
**Ikuti terus Perkembangan dan Ubdate Berita Terkini dari MITRA JATIM disini !!!

Penulis : Hari Eko Pramono
Sumber : BTC (Bondowoso Taekwondo Center)
Publiser : Mitra Jatim