Dimas Putra Wicaksono Persembahkan Mendali Perunggu Untuk Jatim Dari Bondowoso, Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024

Bondowoso mitrajatim.com ~ Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, atlet-atlet asal Bondowoso berjuang membela Jawa Timur. Salah satu atlet taekwondo yang berpartisipasi adalah Dimas Putra Wicaksono, yang bertanding di kelas kyorugi 80 kg putra. Dimas sebelumnya telah meraih medali emas di Porprov Jatim 2022 dan 2023, dan ia bertekad untuk membawa pulang medali demi mengharumkan nama Bondowoso dan Jawa Timur dalam ajang ini.

Dimas Putra Wicaksono dan tiga atlet lainnya dari Bondowoso telah lolos seleksi ketat untuk bergabung dalam kontingen Jawa Timur di PON XXI 2024. Mereka mengikuti pelatihan intensif di Surabaya sebagai persiapan sebelum berangkat ke ajang ini. PON XXI, yang digelar dari 8 hingga 20 September 2024, mempertandingkan 67 cabang olahraga, termasuk taekwondo dan cabang lainnya yang diikuti atlet Bondowoso.

Dimas Putra Wicaksono, atlet taekwondo asal Bondowoso, berhasil meraih medali perunggu untuk Jawa Timur dalam ajang PON XXI 2024. Dimas bertanding di nomor kyorugi kelas 80 kg dan menunjukkan performa yang membanggakan. Prestasi ini semakin mengharumkan nama Bondowoso di kancah nasional, sekaligus menjadi salah satu kontribusi penting bagi kontingen Jawa Timur di ajang olahraga bergengsi tersebut​

Keberhasilan Dimas Putra Wicaksono meraih medali perunggu dalam ajang PON XXI 2024 menjadi pencapaian yang sangat membanggakan bagi Bondowoso dan kontingen Jawa Timur. Dimas, yang turun di nomor kyorugi kelas 80 kg, telah berjuang keras di kompetisi ini setelah sebelumnya sukses di Porprov Jatim. Medali ini adalah bukti dedikasi dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan diri di bawah pelatihan intensif yang diikuti bersama atlet-atlet lain di Surabaya.

Prestasi ini juga tak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk KONI Bondowoso yang memberikan motivasi dan dukungan finansial sebelum keberangkatan mereka ke PON. Dimas berhasil menjaga komitmennya untuk menyumbangkan medali dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional​ (Ary*)