Aktivitas Kegiatan Sosial Himpaudi Kecamatan Tapen

Mitra Jatim
By -
0

 

Bondowoso, MITRAJATIM.COM- Dalam upaya pemenuhan kepemilikan identitas warga yang sampai saat ini belum memiliki Kartu Susunan Keluarga (KSK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Akte Kelahiran Anak. Khususnya Kecamatan Tapen , mulai 12 Oktober 2024 diadakan pelayanan terhadap masyarakat umum di desa Krajan  RT 4 Kalitapen Tapen Bondowoso.

Kegiatan tersebut terlaksana atas prakarsa Ketua Himpaudi ( Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini ) Kecamatan Tapen

RA’IYA  yang sekaligus  sebagai agen BNI 46,. Menurutnya pada saat dikonfirmasi menyatakan “ Dengan tatap muka nya terhadap masyarakat, wali murid dan anak –anak paud yang masih banyak tidak memiliki kartu identitas.

Maka pihaknya berinisiatif   kerja sama dengan  pihak terkait (Dispenduk) Dinas Kependudukan Bondowoso ” untuk pelayanan secara umum pengurusan identitas sebagai warga negara," Tuturnya.

Mengingat pentingnya memiliki kartu identitas bagi warga, dengan  jarak tempuh yang jauh akhirnya realisasi tersebut terkabul.

Anak anak dini dan warga masyarakat sangat membutuhkan  kartu identias untuk melajutkan sekolah ke jenjang yag lebih tinggi, sedangkan terhadap warga amat dibutuhkan untuk salah satu kepentingan sosial dilingkungan masyarakat.

Dalam acara tersebuat petugas melayani masyarakat sekitar 150 orang dari berbagai desa sekitar Kecamatan Tapen. Acara di mulai sekitar jam 08.00. wib dan berakhir sekitar 15.00 WIB.

Semangat kebersamaan antara Muspika Kecamatan Tapen,Kepala Desa Kalitapen berserta perangkat dan kekompakan yang mendisiplinkan antri serta menjunjung tinggi adat ketimuran diharapkan kegiatan sosial ini bisa  berjalan sesuai rencana. (Yoyon.S/MJ)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*