Demonstrasi Menolak Israel di Depan Pendopo Kabupaten Bondowoso

Wapimred
By -
0

Bondowoso, 8 Oktober 2024 mitrajatim.com ~ Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi demonstrasi di depan Pendopo Kabupaten Bondowoso hari ini. Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap kebijakan dan tindakan Israel yang dianggap melanggar hak asasi manusia terhadap Palestina.

Peserta aksi yang terdiri dari perwakilan organisasi masyarakat, mahasiswa, serta tokoh agama ini dengan tegas menyuarakan penolakan terhadap segala bentuk penjajahan yang dilakukan Israel. Massa membawa berbagai spanduk dan poster bertuliskan "Stop Agresi Israel", "Solidaritas untuk Palestina", dan "Bebaskan Palestina".

Demonstrasi dimulai pada Sore hari dengan long march dari Kampung Arab menuju Pendopo Kabupaten. Setibanya di lokasi, perwakilan demonstran melakukan orasi di depan pintu gerbang Pendopo sambil menyerukan kepada pemerintah Indonesia agar bersikap lebih tegas dalam mendukung Palestina di forum internasional.

“Kami menolak segala bentuk penjajahan dan agresi yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Kami menuntut pemerintah untuk memberikan dukungan nyata bagi kemerdekaan Palestina,” ujar salah satu orator aksi dari organisasi Islam.

Aksi berjalan damai dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian setempat. Beberapa pejabat daerah tampak menemui perwakilan massa untuk mendengarkan aspirasi mereka. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bondowoso menyampaikan bahwa pihaknya memahami dan menghargai aspirasi masyarakat yang menuntut keadilan internasional untuk Palestina.

“Kami berharap agar aksi ini tetap berlangsung dengan damai dan tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat Bondowoso. Kami juga akan meneruskan aspirasi ini kepada pemerintah pusat,” ujar Bupati.

Demonstrasi diakhiri dengan doa bersama dan pernyataan solidaritas untuk rakyat Palestina. Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Aksi ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan serupa di berbagai kota di Indonesia, sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap Palestina yang masih berjuang untuk meraih kemerdekaannya. (Ary)

Editor : Redaktur Pelaksa

Publiser : Mitra Jatim

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*