Gerakan Masyarakat Untuk Memajukan Kota Bondowoso

Mitra Jatim
By -
0

Bondowoso, MITRAJATIM.COM ~ Usahakan kesejahteraan masyarakat bisa maju dan berdoalah sebab kesejahteraan kota dimana kita tinggal adalah kesejahteraan kita bersama.

Kata sejahtera dalam hal ini memiliki pengertian suatu kondisi keadaan atau pengalaman hidup yang penuh damai sejahtera, ketenangan, perasaan aman, bebas dari kekuatiran, mengalami hidup dalam keberkahan/ keberhasilan dalam segala aspek kehidupan bahkan mengalami kelimpahan, kemakmuran yang menjadi dambaan setiap insan. Mengusahakan kesejahteraan kota Bondowoso perlu adanya suatu niat dari para inisiator yang terpanggil sehingga menjadi suatu kegerakkan yang dikerjakan oleh banyak pemimpin pemerintahan serta para tokoh masyarakat di kota Bondowoso mau bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tulus, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas dalam mengusahakan kesejahteraan kota Bondowoso sehingga hal ini dapat menjadi pilot project bagi terciptanya iklam kesejahteraan kota di kota-kota lainnya. 

LP2SM adalah suatu lembaga Swadaya Masyarakat dengan kepanjangan Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Masyarakat) dengan program kegiatan edukasi lingkungan, pelestarian hutan (pendampingan), pemberdayaan/pembinaan LMDH dan non kawasan (pendampingan/ pemberdayaan, pembinaan kelompok tani, tani rakyat, fasilitasi layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dan berkebutuhan khusus/ cacat fisik). Pada tanggal 8 – 10 Oktober di Klinik NU Bondowoso, LP2SM kembali mengadakan kegiatan bakhti sosial operasi mata katarak yang ke 11 kalinya. 

Tulus Rahardjo memberikan data yang sudah menerima kacamata dan pasien yang dilayani di bondowoso sebanyak 200.000 jiwa. Tahun ini pada moment bakhti sosial yang istimewa tersebut dihadiri langsung oleh Mr. Greeg, Konsulat Jenderal dari Australia yang salah satunya menjadi partner setia untuk LP2SM dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosialnya di Bondowoso. Mari warga Bondowoso cintai kota kita sama seperti rumah kita sendiri yang selalu dirawat, dijaga dan dipelihara untuk selalu bisa menghadirkan dan mengalami kesejahteraan yang merupakan dambaan setiap insan. Kalo bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi. Gideon Apit Sunanto (Pemerhati kesejahteraan kota, Pendidik & Pembangun jaringan Garda Wirausaha Nusantara).(Red)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*