Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan, Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN Imbau Bentuk Area Perubahan Lebih Kreatif, Inovatif, dan Solutif

Mitra Jatim
By -
0

 Jakarta, MITRAJATIM.COM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas) menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan di lingkungan satuan kerja pusat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Humas, Harison Mocodompis, di Grand Mercure Jakarta Kemayoran pada Kamis (03/10/2024). 

Dalam sambutannya, Kepala Biro Humas mengatakan bahwa Kementerian ATR/BPN telah memiliki cukup kanal untuk menampung pengaduan dari masyarakat, baik itu secara tatap muka maupun melalui kanal lain yang bisa diakses secara online. Namun, menurutnya masalah pertanahan yang diadukan masyarakat pasti akan tetap selalu ada. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada peserta yang hadir untuk menjadikan forum ini untuk mencari area perubahan yang lebih kreatif, inovatif, dan solutif bagi masyarakat. 

"Tugas kita bukan sekadar menurunkan angka pengaduan, tapi bagaimana kita meningkatkan kualitas pengelolaan pengaduan dan menemukan tindak lanjut dari setiap pengaduan yang disampaikan masyarakat. Maka fokus kita di sini adalah mencari area improvement," kata Harison Mocodompis.

Upaya untuk terus melakukan optimalisasi dalam pengelolaan pengaduan dapat dilakukan dengan pengawasan dan evaluasi. Dikatakan Kepala Biro Humas, berdasarkan hasil pengawasan diharapkan akan ada pemutakhiran dalam pengelolaan pengaduan. Menurutnya hal ini lah yang melatarbelakangi pertemuan kali ini.

"Untuk itu kami mengundang untuk dapat melaksanakan pelaksanaan tata kelola pengaduan untuk terus optimal dan berkoordinasi secara optimal, serta menempatkan pengelolaan pengaduan sama pentingnya dengan isu-isu teknis lain. Ini harus dilakukan agar kepercayaan publik meningkat dan citra prosifif dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," pungkas Harison Mocodompis.

Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari ke depan yaitu sampai dengan 05/10/2024. Sejumlah narasumber dari pihak eksternal Kementerian ATR/BPN pun dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan performa layanan pengaduan bagi masyarakat. 

Dalam kegiatan ini juga dipaparkan terkait tugas dan fungsi di lingkungan Biro Humas yang dipaparkan langsung oleh masing-masing Pejabat Administrator di lingkungan Biro Humas. Hadir sebagai peserta, sejumlah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Admin Pengelola Pengaduan dari setiap satuan kerja di lingkup pusat. (Sh- Vania.MJ)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*