Lapas Bondowoso Gandeng Tim Car Free Day dan UMKM Jatim Untuk Genjot Pemasaran Karya Warga Binaan

Redpel
By -
0

 

Bondowoso mitrajatim.com – Dalam upaya meningkatkan pemasaran produk hasil karya warga binaan, Lapas Kelas IIB Bondowoso menggandeng tim Car Free Day (CFD) Bondowoso serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Jawa Timur. (09/10/24)

Melalui Sub Seksi Kegiatan Kerja, kolaborasi ini juga bekerja sama dengan Media Group mitrajatim.com untuk mendorong hasil karya warga binaan Lapas Bondowoso diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran produk warga binaan, baik di tingkat lokal maupun nasional.

" Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja (Binadik) Mamatrono bersama Kasubsi Kegiatan Kerja Denny Duwi Jaya menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh penting di Bondowoso.

Pertemuan ini dihadiri oleh Sumitro Hadi, S.H., pimpinan redaksi mitrajatim.com Ir. M. Sujarwo, Sp, Ketua Car Free Day Bondowoso, Taufiqur Rahman dari tim CFD bagian fashion, serta Subaeri selaku pendamping UMKM Provinsi Jawa Timur.

" Denny Duwi Jaya menyampaikan bahwa warga binaan sangat antusias mengikuti pelatihan keterampilan. "Kami melihat semangat yang luar biasa dari warga binaan untuk mengikuti pelatihan, namun kami terkendala dalam hal fasilitas dan pelatihan lanjutan. Diperlukan dukungan tambahan dari pihak luar untuk membantu memperluas keterampilan warga binaan," ungkap Denny.

Subaeri, pendamping UMKM Provinsi Jawa Timur, menyatakan kesiapan pihaknya dalam membantu memasarkan produk karya warga binaan, bahkan hingga ke pasar ekspor. "Kami siap mendukung pemasaran produk warga binaan Lapas Bondowoso, termasuk dalam hal pengurusan merek dagang dan paten," tutur Subaeri.

"Mamatrono juga menambahkan bahwa Lapas Bondowoso memiliki beragam produk unggulan hasil karya warga binaan, namun kendala terbesar yang dihadapi adalah akses pasar. "Kami berharap, dengan adanya sinergi bersama tim Car Free Day dan UMKM, pemasaran produk ini dapat lebih luas dan maksimal," ujar Mamatrono.

Ketua Car Free Day Bondowoso, Ir. M. Sujarwo, juga turut memberikan dukungan dengan mengajak Lapas Bondowoso berpartisipasi dalam berbagai event yang diselenggarakan di Bondowoso. "Kami berharap Lapas Bondowoso bisa ikut serta dalam berbagai pelatihan dan kegiatan yang ada di Bondowoso, khususnya yang berhubungan dengan pemasaran produk," tambahnya.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan kedepan karya warga binaan Lapas Bondowoso semakin dikenal luas, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan keterampilan dan kesejahteraan warga binaan di masa depan. 

Disisi lain Ir. Soejarwo selaku kordinator Car Free Day (CFD) Bondowoso menyampaikan; pihaknya sepenuhnya akan membantu mengenalkan dan memperluas pemasaran di setiap ada giat pameran maupun even. (Sh-Tim)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*