"Terbakar Hebat" Lahan Gambut Yang Berdekatan Dengan Area Pabrik, PT.Titani Sempat Panik

Mitra Jatim
By -
0

 

Gresik, MITRAJATIM.COM - Lahan persawahan yang tak terkelola menjadi lahan gambut yang dipenuhi tumbuhan liar rumput ilalang disekitaran Perusahaan PT.Titani Alam Semesta (Talas) kemaren terbakar hebat. (5/10/24).

Lahan gambut yang tumbuh liar diseputaran pabrik mengering akibat musim kemearau panjang membuat mudah terbakar, seperti kejadihan kemaren siang sampai malam baru bisa dipadamkan oleh Tim Damkar.

" Menurut penuturan warga setempat dan sejumlah karyawan pabrik yang sempat diwawancarai mitrajatim.com menuturkan; " kebakaran terbakarnya lahan gambut tersebut sejak pukul 14.00.WIB. dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00. malam.

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait, karena kebakaran tersebut berdekatan dengan perusahaan, otomatis pihak perusahaan gerak cepat untuk mengantisipasi merembetnya api ke area pabrik.

Terbakarnya lahan gambut tersebut nampak kobaran apai luar biasa, Allkhamdulillah kebakaran ini jauh dari pemukiman warga, lokasi kebakaran masih wilayah desa Tenaru yang berbatasan dengan desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Gresik" Pungkasnya.

Pewarta : Mat/Pon-MJ


  

   

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*